10 Tempat Buka Puasa Bersama (Bukber) di Bandung

Bandung, kota yang tak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga surga kulinernya, menawarkan beragam pilihan tempat berbuka puasa yang menarik. kafe kekinian hingga restoran keluarga, semua tersedia dengan sajian lezat nan menggugah selera.

Bagi Anda yang mencari tempat berbuka puasa dengan suasana ramai dan kekeluargaan, beberapa pilihan tempat berikut ini bisa menjadi pertimbangan:

1. Miss Bee Providore: Restoran dengan ambience aesthetic ini menawarkan hidangan variatif, mulai dari Indonesia, Western, pizza, hingga menu breakfast dan brunch. Beberapa menu andalannya adalah salmon alfredo, salmon mentai rice, nasi goreng ikan roa, sop buntut, tuna melts, dan dori sambel kecombrang.

2. Kilogram Space: Coffeeshop dengan interior monokrom yang simpel dan elegan ini menghadirkan suasana tenang dan nyaman. Selain kopi, Kilogram Space juga menyediakan menu lain seperti dessert dan makanan berat. Tempatnya yang luas dan cozy cocok untuk berbuka puasa bersama keluarga dan teman.

3. Gyumbox: Bagi pecinta sei sapi dan sei ayam, Gyumbox adalah pilihan tepat. Menunya kini semakin beragam, tidak hanya terbatas pada sei. Pengunjung dapat memilih daging sesuai beratnya, dengan pilihan nasi atau tanpa nasi, serta topping yang sesuai selera.

4. Hi, Brew! Coffee & Eatery: Tempat ini menawarkan suasana tenang dan nyaman untuk ngopi dan ngobrol. Tersedia ruangan ber-AC dan non-AC, serta berbagai model kursi dan meja yang dapat dipilih sesuai selera. Kopinya enak dan snacknya pun lezat.

5. Bellamie Boulangerie: Restoran ini terkenal dengan rasa makanannya yang konsisten dan porsi yang besar. Menunya sangat variatif, mulai dari hidangan Indonesia, Western, pizza, hingga menu breakfast dan brunch.

6. Roemah Nenek: Restoran keluarga ini menawarkan hidangan khas Indonesia dan internasional dengan suasana homey. Jika ingin mencicipi hidangan internasional tersedia pula steak dan pasta dengan harga terjangkau.

7. Braga Permai Resto: Restoran legend yang telah ada sejak tahun 1918 ini memiliki tempat yang cukup luas dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat buka puasa di Bandung. Menunya pun cukup bervariasi.

8. Reunion House & Grill: Restoran ini terletak di dataran tinggi Bandung. Tidak hanya menunya yang menarik, restoran ini enawarkan panorama pegunungan indah dan city light Kota Bandung yang bisa kamu nikmati sambil berbuka puasa.

9. Paskal Food Market: Tempat ini menawarkan berbagai pilihan makanan dari berbagai tenant. Anda dapat memilih hidangan sesuai selera dan budget.

10. Warung Kopi Purnama: Kafe legendaris ini terkenal dengan kopi susu panasnya. Selain itu, terdapat berbagai menu makanan ringan dan makanan berat yang bisa dinikmati untuk berbuka puasa.

Tips Buka Puasa Bersama di luar

Agar acara buka puasa bersamanya bisa berjalan lancar dan memberi kesan maka bisa simak beberapa tips berikut.

  • Lakukan reservasi terlebih dahulu, terutama di tempat yang populer.
  • Datanglah lebih awal untuk menghindari antrian panjang.
  • Perhatikan waktu operasional tempat makan.
  • Siapkan budget sesuai dengan tempat makan yang ingin dikunjungi.
Sawarna News
Sawarna News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *